Kamis, 06 Agustus 2020

RESUME WORKSHOP PKn BERBASIS TIK 2010

WORKSHOP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI TANGGAL 20,21,22 PEBRUARI 2010 DI GEDUNG TELKOM BANYUWANGI MATERI WORKSHOP:

Materi :

1. PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN POWERPOINT
2. PEMBUATAN E-MAIL
3. TUKAR MENUKAR DATA DENGAN E-MAIL
4. MEMBUAT DAN DESIGN BLOG
5. MENGUNDUH DATA DARI INTERNET
6. MENGUNGGAH DATA KE INTERNET

1. PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN POWERPOINT Powerpoint merupakan salah satu software (perangkat lunak) dari Microsoft yang kemudian dikenal dengan Microsoft Powerpoint, yang dapat diterapkan melalui Microsoft Office 97 sampai dengan Microsoft Office 2007. Fungsinya : Merancang , mendesign presentasi dengan tampilan yang menarik, dengan animasi, dan dapat diberi fariasi dengan gambar, video, dan audio.

2. PEMBUATAN E-MAIL E-mail merupakan sarana komunikasi melalui internet untuk mengirim data (tertulis, gambar, maupun fideo) melalui proses yang sangat cepat, murah dan global. Fungsinya : untuk berkirim surat, membuat dan mendesign blog, mengunduh data, mengunggah data, jual beli online, catting ,dsb

3. TUKAR MENUKAR DATA DENGAN E-MAIL Tukar menukar data, atau saling berkirim data antar seseorang di seluruh dunia, dengan cepat, murah.

4. MEMBUAT DAN DESIGN BLOG Blog adalah salah satu web gratis yang disediakan oleh Google. Fungsinya : untuk membuat web yang dapat dipakai sebagai media informasi tentang apa saja dan data tersebut dapat diunduh oleh pemakai internet diseluruh dunia.

5. MENGUNDUH DATA DARI INTERNET Mengambil data dari internet baik melalui e-mail, blog, fasilitas lain seperti 4shared, youtube, metacafe, dan sebagainya juga dapat diunduh dengan software yang sudah disediakan oleh internet.

6. MENGUNGGAH DATA KE INTERNET Menyimpa data ke internet dapat melalui e-mail, 4 shared, youtube, metacafe, dsb yang dapat juga dijual belikan kepada orang yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar